Hahhh… saya ingin berbagi sedikit tentang pengalaman saya.. heheh pengalaman pribadi yang sepertinya cukup seru untuk di bagi :D

Funding Officer atau yang sering di sebut “si pencari nasabah” dalam bahasa kasarnya :D

Banyak orang yang memandang sebelah mata pekerjaan ini, tentu saja, soalnya mereka belum merasakan sendiri bagaimana menjadi seorang funding. Lelah, letih, lesu, lunglai *wah* pokoknya sudah seperti kurang darah :D Kami jarang sekali berada di kantor, meskipun gedung kantor kami yang begitu megahnya berdiri tegak di pusat perkantoran, yang ada kami hanya bisa menikmati AC mobil yang kadang juga menggunakan mobil pribadi.

Dengan sabar kami menjelajahi kota, melaksanakan tugas kami dari pimpinan untuk mendatangi nasabah, tidak jarang juga kami mendapat *sesuatu* yang kurang nyaman dari nasabah. Jika ada kesalahan kantor yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan kami, ehh kami yang kena getahnya. yahh… intinya seperti itu lah cara kerja kami. Tapi masih saja ada orang yang seenak dengkulnya berusaha menjatuhkan, seolah-olah pekerjaan yang mereka lakukan adalah segala-galanya. Padahal tanpa kami tim pencari bakat ehh penghimpun dana, mereka tidak akan bisa merasakan mewahnya gedung kantor, bahkan bisa terancam punah.

Tapi dibalik semua itu, tentunya bersyukur bisa menjadi seorang funding diusia yang masih terbilang muda, disaat masih berstatus sebagai mahasiswi di salah satu perguruan tinggi swasta. Paling tidak bisa menambah pengalaman dalam mengenal karakter orang lain.

Terkadang juga ada nasabah yang sangat baik sampai saya terharu.hahaha cukup lebay memang diriku. :D Tapi begitulah…  harus tetap kompak, harus tetap semangat. Buktikan pada mereka bahwa kita bisa dan kita sanggup :)