Yuk Pahami Adab Berhubungan Suami Istri

adab-berhubungan-suami-istriPernikahan merupakan salah satu moment terpenting dalam kehidupan seseorang. Siapa sih yang tidak ingin menikah? Tentu saja berbagai alasan terjadi di balik berlangsungnya pernikahan, tetapi satu-satunya alasan terbaik dalam pernikahan adalah karena Allah SWT semata.

Di dalam pernikahan itu sendiri, Allah telah memberikan kenikmatan bagi hamba-hambanya salah satunya adalah kenikmatan berhubungan suami istri. Nah, bagi si calon mempelai, sebelum mendapatkan kenikmatan dari Allah itu, ada baiknya jika terlebih dahulu memahami adab berhubungan suami istri agar kenikmatan bertambah, dilindungi dari godaan syaitan dan diberikan keturunan yang baik pula. Berikut beberapa adab dalam berhubungan suami istri

Mandi Sebelum Melakukan Hubungan Suami Istri

Hal ini sebenarnya merupakan sunnah, bisa dilakukan dan bisa juga ditinggalkan. Tapi bagi pengantin baru, ada baiknya jika mandi dulu sebelum melakukan hubungan suami istri yang pertama agar lebih segar dan berkesan.

Setelah seharian penuh kita berada dalam acara pernikahan, tentunya bau ketek akan menyerang😀 Bayangkan saja jika kita tidak mandi sebelum bercumbu dengan pasangan kita, lama-lama bisa ilfil dong hehehehe.

Shalat Sunnah Bareng Pasangan

Sebagaimana yang diriwayatkan oleh HR. Ibnu Abi Syaibah dan Thabrani, “Dari Abdullah bin Mas’ud ia berkata: Aku memberi nasihat kepada seorang pria yang hendak menikahi pemudi yang masih gadis, karena ia takut isterinya akan membencinya jika ia mendatanginya, maka diperintahkanlah (diajak)  agar ia mengajak sang isteri melaksanakan sholat 2 rakaat dibelakangmu dan berdoa: Ya Allah berkahilah aku dan keluargaku dan berkahilah mereka untukku. Ya Allah satukanlah kami sebagaimana telah engkau satukan kami karena kebaikan dan pisahkanlah kami jika Engkau pisahkan untuk satu kebaikan”

Shalat sunnah berjamaah sebelum melakukan hubungan suami istri juga bisa menambah kepercayaan diri loh. Ya jelas saja percaya diri, kan sudah minta perlindungan Allah dan sudah minta izinNya.

Menggunakan Wewangian yang Disukai Pasangan

Kalau yang ini kembali lagi ke pasangan masing-masing. Soalnya seperti saya contohnya, saya kurang suka dengan wewangian, jadi suami saya tidak pernah menggunakan parfum sebelum berhubungan intim. Saya pun demikian. Tetapi kembali lagi yaa, komunikasikan dengan pasangan masing-masing.

Berpakaian dan Berdandan yang Disenangi Oleh Pasangan

Hem… kalau yang ini pasti ada yang bertanya-tanya, kenapa harus berpakaian dan berdandan? toh nanti juga bakal dilepas semua. hehehehe. Itulah alasan mengapa lingerie diciptakan, mengapa pakaian tidur seksi diciptakan😀 Seorang suami pasti sangat senang jika istrinya mengenakan pakaian seksi sebelum berhubungan. Hal tersebut bisa menambah gairah suami dan istri😀 Tapi kembali lagi yaa harap dikomunikasikan😀

Berdoa Sebelum Berhubungan

Lahh, tadi kan sudah shalat, sudah berdoa, trus ngapain berdoa lagi? Ya harus! Saat gairah sudah mengelilingi, disitulah syaitan pada bermunculan. Oleh sebab itu, kita harus tetap mengingat Allah. Emang mau pas bercumbu dengan pasangan, syaitan ikutan? heh??? whatt?? no way! Makanya harus berdoa🙂

“Allahumma jannabnasyoithona wa jannabisyaithona maa rojaktanaa”

Artinya : “Ya Allâh, hindarkanlah  kami dari syetan dan jagalah apa yang engkau rizkikan kepada kami dari syetan.”

Berdoa menggunakan bahasa masing-masing juga bisa, ingat ya Allah Maha Mengetahui😉 yang jelas harus berdoa. Jika tujuan berhubungan suami istri untuk menghasilkan keturunan, maka mintalah agar diberikan keturunan yang sesuai seperti yang Anda inginkan🙂

Melakukan Hubungan Suami Istri di Tempat Tertutup

Kalau yang satu ini, ya wajib! Siapa sih yang ingin disaksikan berhubungan suami istri? well, kita ini manusia. Hanya binatang yang biasanya melakukan hubungan intim di tempat umum😀

Saat melakukan hubungan intim, hindari merekam atau memotret pasangan. Wah, bisa-bisa tersebar secara luas. Ingat yaa.. hindari😉

Melakukan Cumbu Rayu

Sebagai seorang manusia, tentunya kita tidak akan langsung bergairah. Butuh pemanasan melalui foreplay atau cumbu rayu. Biasanya perempuan yang membutuhkan cumbu rayu agar saat dilakukan penetrasi, tidak terjadi lecet yang menimbulkan rasa sakit. Oleh sebab itu, sangat diwajibkan bagi suami untuk melakukan cumbu rayu pada istri sebelum berhubungan intim.

Rasulullah Shollallohu ‘Alaihi Wasallam. Beliau bersabda, “Janganlah salah seorang di antara kalian menggauli istrinya seperti binatang. Hendaklah ia terlebih dahulu memberikan pendahuluan, yakni ciuman dan cumbu rayu.” (HR. At-Tirmidzi).

Hindari Anal Sex

Dari Abi Hurairah Radhiallahu’anhu. bahwa Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam bersabda, “Dilaknat orang yang menyetubuhi wanita di duburnya”. (HR Ahmad, Abu Daud dan An-Nasai)

Ingat yaa wahai suami, hindari untuk melakukan anal sex karena terinspirasi dari film porno! Dan bagi kaum istri, ingatkan suami untuk tidak melakukannya, karena hal tersebut adalah dosa besar.

Mengulangi Berwudhu

Jika telah melakukan hubungan intim dan ingin melakukannya lagi, maka diwajibkan bagi kedua belah pihak untuk mencuci kemaluan dan kembali berwudhu agar dilindungi dari godaan syaitan.

Mandi Wajib Setelah Berhubungan

Setelah berhubunngan suami istri, maka diwajibkan untuk melakukan mandi besar atau mandi wajib agar kita bisa melakukan shalat dan kewajiban lainnya sebagai umat islam. Jika tidak melakuan mandi wajib maka shalat dan puasa kita dianggap tidak sah.

Demikian beberapa adab dalam berhubungan suami istri, semoga bermanfaat dan ciaoooww😀

Berikan Komentarmu ^_^ Hindari iklan terselubung yaa..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s