Merasakan Gerakan Pertama si Kecil

Satu hal yang paling membahagiakan bagi seorang ibu saat mengandung bayinya adalah ketika merasakan gerakan pertama si kecil di dalam perut kita. Ya begitulah yang saat ini kurasakan. Melihat usia bayi dalam kandunganku yang kini memasuki minggu ke-15, tidak heran jika saya sudah mulai merasakan gerakan-gerakan si bayi dalam perutku. Bahkan sesekali saya bisa merasakan detak jantungnya yang lebih cepat dari detak jantungku sendiri.

Saat kehamilan memasuki usianya yang ke-15 minggu, saat itu adalah saat dimana janin kita sudah berkembang cukup besar. Dia sudah memiliki ruh dan dagunya sekarang sudah terpisah dar leher. Posisi mata sudah pada tempatnya dan kuku sudah terbentuk sempurna. Organ seksual juga sudah mulai terbentuk.

Saat usia ke 15 minggu ini, si bayi sudah bisa menangis di dalam kandungan ibunya. Hanya saja kita tidak bisa mendengar suaranya karena tenggorokannya penuh dengan air, bukannya udara. hihihi lucu ya.. Saya pribadi entah mengapa saya tau kalau anak saya sedang menangis di dalam perut saya. Oleh karenanya, saya mengelus-elus perut dan kemudian perasaan nyaman pun muncul.

Di usia ini, si bayi sudah dapat mendengarkan suara detak jantung ibunya bahkan suara si ibu. Oleh sebab itu, sangat dianjurkan bagi si ibu untuk selalu membacakan ayat-ayat suci Alquran agar si anak terbiasa hingga dewasa nanti. Fakta membuktikan bahwa janin yang sering diperdengarkan ayat Alquran, maka kecerdasannya selalu di atas rata-rata. Oh iya, usahakan ya agar ibunya tidak mengeluarkan kata-kata yang tidak baik. Soalnya si baby bisa mendengarkannya😀

Sekian dari saya, selamat menikmati kehamilan minggu ke-15 yaaa😉

Berikan Komentarmu ^_^ Hindari iklan terselubung yaa..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s