Mengapa Bayi Saya Terus Menerus Menangis?

IMG-20140503-05780Mommies, sebagai ibu baru tentunya tangisan bayi adalah hal yang paling ditakuti. Berhubung saya juga sudah merasakannya, saya merasa gemetar saat bayi saya menangis. Pertama saya tidak tau mengapa si kecil menangis dan yang kedua saya sama sekali belum tau bagaimana cara mendiamkannya😀 Pasti mommies juga merasakan hal yang sama, bukan? Untuk itu dalam tulisan kali ini saya ingin sedikit berbagi pengalaman saya pribadi tentang mengapa si bayi menangis dan bagaimana cara menenangkannya. Oh iya, ini bayi saya yang sedang nangis kesal hahahahah.

Pertama, tangisan lapar. Mungkin jika si bayi bisa bicara maka dia akan berkata “mommy aku lapar” hehehe biasanya suara tangisan bayi saat kelaparan bisa sangat melengking disertai dengan mulut yang sesekali mangap-mangap jika pipinya disentuh atau bisa juga si bayi memasukkan tangannya ke dalam mulut. Mommies bisa liat video bayi saya yang sedang nangis di bawah ini karena sedang lapar😀

Berikutnya adalah tangisan manja yang akan berujung fatal jika tidak segera dihentikan dengan cara menggendongnya. Tangisan ini ditandai dengan suara tangisan yang terdengar dibuat-buat, sesekali dia akan berhenti dan sesekali akan menangis lagi, jika si bayi tidak segera digendong maka tangisannya akan menjadi-jadi hihii…

Tangis kesakitan, nah kalau tangisan yang satu ini akan terasa kok mommies di hati anda. Tangisannya akan terasa sangat menyakitkan hati mommies saat mendengarkannya. Ciri-ciri lainnya tangisannya akan melengking tinggi sekali tetapi jelas sekali berbeda saat si bayi merasa lapar. Sepertii video di bawah ini saat saya pertama kali memotong kuku bayi saya tanpa menggunakan pemotong kuku bayi dan akhirnya berujung saya mengambil sedikit kulitnya😦

Tangisan Kesal, tangisan ini akan membuat bayi menangis melengking tapi akan berhenti saat ditenangkan, berbeda dengan tangisan lapar dimana bayi tidak akan berhenti menangis kecuali diberikan susu😀

Sakit Perut, saat bayi anda merasakan sakit perut tandanya adalah dia akan meluruskan kedua kakinya secara bersamaan dengan sangat kuat. Biasanya mommies bisa memberikan minyak telon pada daerah perut sambil mengusapnya jika sakit perunya disebabkan oleh susah BAB. Faktor lain penyebab sakit perut yang dialami bayi biasanya dipengaruhi karena kolik, ditandai dengan si bayi sering menangis di sore hari. Mommies bisa mengurangi rasa sakitnya dengan menekuk kakinya secara bergantian hingga lutut menyentuh perut si bayi.

Nah, demikian jenis tangisan bayi pada umumnya agara mommies tau benar apa saja yang harus dilakukan saat bayi menangis. Bisa saja dia butuh susu, atau hanya butuh didekap atau bisa juga tangis kesakitan hihihi. Kalau bayi saya menangis kesakitan, saya selalu menggendong dan mengusap bagian yang sakit😉

Semoga membantu yaaa

Berikan Komentarmu ^_^ Hindari iklan terselubung yaa..

