Nikmatnya Kapurung Paccikala

Kapurung merupakan salah satu makanan khas Palopo yang bahan dasarnya adalah tepung sagu. Sebenarnya sih saya tidak begitu suka dengan makanan yang satu ini, ya setidaknya saya belum pernah ngidam makan kapurung 😀 Basically, kapurung ini berisi tapung sagu, sayuran, jagung, bumbu kacang dan biasanya dimakan bersama ikan asin atau ikan bakar. Pernah sih saya coba bikin, tapi yahh jadinya ancur 😀 soalnya untuk mengolahnya menjadi kenyal itu yang sulit 😀

Minggu kemarin, saya dan 2 orang teman kampusku mengunjungi RM Aroma Paccikala yang berada di Jl. Sao-Sao Kendari. Jika dilihat dari luar sih, rumah makannya sangat sederhana dan hanya terbuat dari papan kayu saja. Tapi jika dilihat dari pengunjungnya, rumah makan ini cukup ramai.

IMG_9125[1]Nah ini dia kapurung Paccikala nya. Kupurung ini terbilang lain dengan kapurung pada umumnya, dikarenakan asam paccikala yang membuat rasanya jadi maknyus. Tiba-tiba saya jadi jatuh cinta dengan makanan ini.. :p

Oh iya, untuk seporsi harganya terbilang murah, hanya 15rb rupiah sudah bisa mendapatkan seporsi kecil kapurung paccikala ini. Selain kapurung, disana juga ada menu lain loh, tapi saya belum pernah coba 😀

Datang lagi? insya Allah.. saya mau kesana lagi. Tapi kurangnya dari rumah makan itu karena tempatnya agak kotor dan panas bangettt… belum lagi pelayanan yang kurang maksimal. Yah paling tidak harusnya di awal pelayan menanyakan “mau minum apa?” supaya kita pelanggan juga gak lupa pesan minum hingga pesannya pas makanan sudah habis. 😀

4 respons untuk ‘Nikmatnya Kapurung Paccikala

Berikan Komentarmu ^_^ Hindari iklan terselubung yaa..