Main yang Tidak Main-Main

Anak kecil akan tetap menjadi seorang anak kecil..  Sebenarnya ada banyak hal yang bisa kita, sebagai orang dewasa, tiru dari anak kita sendiri.  Contohnya saja anak ku,  hari ini.  Saya mengajaknya berbelanja di hypermarket untuk membeli kotak penyimpanan mainan-mainannya yang sudah mulai overload.  Saya memang sedang niat membelikan dia mainan, satu atau dua. Akhirnya setelah berada di etalase mainan,  anak kecil ini yang memang hobi nonton video review mainan di youtube,  melirik sebuah mainan baby bath tub yang pernah dilihatnya di youtube, sambil teriak,  “Mamy…..  Baby…!!!! “.  Jadilah mainan itu terbeli dengan harga 49,900 sebelum dapat diskon 30%.

Selesai berbelanja,  saya mengajaknya makan malam di sebuah restoran di dalam mall, berhubung tadi kami belanjanya di hypermarket yang ada di dalam mall yang sama. Setelah dua tiga suap,  dia malah minta mainannya yang tadi dibeli.  Jadilah,  saya memberinya saja,  toh itu sudah dibayar.  Oh iya tadi sebelum dibayar,  doi emang sudah niat buka mainannya,  tapi sama mamynya dikasih tau abis bayar baru bisa buka.. Pas sudah dibayar,  ya gitu,  dia nuntut maau buka mainannya. 😅

Masih dalam hypermarket, niat bener buka mainannya

Akhirnya setelah makan dua tiga suap, nagih janji buka mainan

Yang saya suka dari anak kecil,  mereka tidak pernah main-main dalam memainkan sesuatu.  Begitu serius,  sangat menggelitik untuk tidak difoto.  Perjalaanan pulang di taksi oun,  dia masih minta mainannya.  Padahal ya barang disimpan di bagasi taksi.  😅

Yang lucu,  pas tiba dirumah,  si daddy emang dasar hoby ganggu anaknya, mainan babynya langsung dijatuhkan dengan sengaja dari tempat tidur,  jadilah si anak sulung teriak,  “baby……. ” 😂😂 bahkan mau tidur pun babynya dibawa tidur disebelahnya..  Sampai dia harus minggi-minggir ambil jatah bagian tempat tidur mamy.  Ya Allah…  Saya berbagi kasur dengan mainan 😅

Tapi. Alhamdulillah…  Saya jauh lebih bahagia melihat anakku bermain dengan mainannya ketimbang dengan gadget..  Saya lebih suka seriusnya dia main mainan daripada seriusnya dia menatap layar ipad. Soalnya anak kecil gak pernah main-main kalo lagi main.  Kalo dia nonton di gadget, takut kelewat diawasi malah dia serius tangkap apa yang dia lihat.  Untung kalo yang dilihat bagus.  Kalo iklan sabun?  Hemmm…

Semoga kamu tumbuh sehat ya nak…

Berikan Komentarmu ^_^ Hindari iklan terselubung yaa..