Kapan Bayi Anda Siap Naik Pesawat?

Untuk mommies yang seperti saya, tinggal di kota A dan melahirkan di kota B yang memerlukan transportasi pesawat untuk sampai, maka tentunya mommies akan sangat worried kapan sebenarnya si mungil siap dibawa menggunakan pesawat. Beberapa mommies tentunya dalam keadaan mendesak, terkadang si bayi baru berusia beberapa minggu, langsung saja dibawa terbang menggunakan pesawat. Resiko? tentu saja.

Menurut peraturan maskapai penerbangan, bayi baru boleh terbang minimal saat berusia 3 bulan. Mengapa? karena tekanan udara yang tiba-tiba naik bisa merusak pendengaran si bayi, selain itu suara bising mesin pesawat juga bisa mengganggu pendengaran buah hati anda. Jadi bijaklah saat menentukan kapan anda membawa si kecil untuk terbang bersama anda.qifaya-pake-tutup-telinga

Saya sendiri membawa anak saya Qifaya terbang dari Makassar ke Kendari saat dia berusia 4 bulan 2 minggu, itupun saya menggunakan kapas untuk menutupi lubang telinganya plus penutup telinga seperti gambar di sebelah kanan ini. Penutup telinga seperti ini terbuat dari bahan yang lembut dan sama sekali tidak sakit jika digunakan oleh bayi anda. Bisa dibeli di mall-mall atau toko perlengkapan bayi dengan harga sekitar 50rb rupiah.

Nah, sekian sharing dari saya, semoga bermanfaat dan see yaa in the next post😉

Berikan Komentarmu ^_^ Hindari iklan terselubung yaa..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s