Kapankah Bayi Anda Lahir?

prediksi-kelahiran-bayiSebagai ibu hamil, saya pribadi merasa penasaran kapan kira-kira anak saya lahir ke dunia. Terlebih lagi ini adalah kehamilan pertama saya. Tentunya teman-teman bumil juga merasakan hal yang sama, bukan? Memang sih, kelahiran itu hanya Allah SWT yang tahu persis kapan terjadinya, akan tetapi tidak ada salahnya jika kita ingin memprediksikan kelahiran bayi mungil kita ke dunia untuk mempersiapkan segala kebutuhannya nanti.

Nah, pertama-tama bumil harus mengetahui dulu tanggal haid terakhir, kemudian tanggalnya ditambahkan tujuh,  bulannya dikurangi tiga dan tahunnya ditambahkan satu. Sebagai contoh, haid terakhir saya adalah 24 Juni 2013.

24 Juni 2013

+7    -3     +1

31 Maret 2014

Jadi perkiraan kelahiran bayi mungil saya ke dunia adalah tanggal 31 Maret 2014 🙂 Sangat mudah bukan untuk mengetahuinya 😉

Nah, sekian sharing dari saya kali ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Berikan Komentarmu ^_^ Hindari iklan terselubung yaa..