Tips dan Trik Menyontek (Disarankan)

Bagi mahasiswa, mungkin hal ini bukan lagi rahasia (termasuk saya heheh), tapi disini saya hanya bermaksud memberikan info kepada dosen pengawas dan tentunya agar pelaku-pelaku penyontekan jera dengan perbuatannya yang kelitru itu.

Ini dia trik menyontek ala mahasiswa:

1. Ketika mahasiswa minta izin untuk buang air kecil atau besar, kebanyakan dari mereka tidak sampai ke toilet kampus. Tapi bukan berarti mereka pulang ke kosan untuk buang air, karena kejauhan😀 Mereka biasanya bertanya kepada teman-teman yang berada di luar kelas tentang jawaban dari soal ujian mereka.

2. Mahasiswa minta izin ke toilet tapi ketika sampai di toilet mereka tidak buang air kecil atau besar dan tentunya mereka tidak mungkin mandi di toilet kampus heheh. Mereka biasanya membawa catatan alias pelampung di kantong mereka lalu membukanya di toilet.

3. Menyelipkan kertas contekan di laci meja atau kalau sudah benar-benar nekat menuliskannya di atas meja! Untunglah meja kampusku sekarang diganti jadi warna gelap tanpa laci.😀

4. Menyimpan catatan di dalam tempat pensil transparan. Tapi kalau yang ini saya pernah tapi waktu masih sekolah dulu :p

5. Dan masih banyak lagi cara-cara lain yang mungkin belum saya ketahui.

      Dampak Menyontek:

      1. Mata bisa jadi juling karena sering melirik ke kanan dan ke kiri.
      2. Bisa kehilangan muka kalau kedapatan menyontek kecuali kalau yang muka badak
      3. Bisa terkena serangan jantung secara mendadak karena takut ketauan pengawas
      4. Dalam efek panjang bisa menjadi kecanduan dan akhirnya korup uang rakyat saat jadi pemimpin lagi karena hilangnya rasa malu dan moral.
      5. Efek lain bisa menimbulkan kematian karena sudah penyakit jantung masih nekat menyontek, akibatnya jantung memompa terlalu cepat hingga akhirnya loncat dari rongga dada.

      Ini dia beberapa tips bagi mahasiswa yang menjadikan menyontek sebagai hobi

      1. Percaya diri
      2. Percaya diri
      3. Percaya diri
      4. Percaya diri
      5. Percaya diri

      Sebenarnya hanya ada dua cara saja, tapi untuk menekankan bahwa disamping belajar percaya diri itu sangat penting, saya menuliskan percaya diri hingga lima kali. Alasannya hanya ada satu yaitu kebanyakan orang yang suka menyontek adalah orang yang tidak percaya diri. Mereka tidak bisa mengandalkan diri sendiri hingga akhirnya mengambil alternatif lain yaitu berbuat curang. Sangat disayangkan sekali, percuma orang tua membayar uang pendidikan kita yang harganya selangit kalau ujung-ujungnya kita hanya bisa berbuat curang.

      Karena itu, bangkitkan rasa percaya diri dalam dirimu, teruslah berusaha, belajar dan berdoa maka insyaAllah kamu akan menjadi pemimin yang jujur suatu saat nanti.

      🙂🙂🙂🙂

      sumber gambar: http://yudaharja.com/

      Berikan Komentarmu ^_^ Hindari iklan terselubung yaa..

      Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

      Logo WordPress.com

      You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

      Gambar Twitter

      You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

      Foto Facebook

      You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

      Foto Google+

      You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

      Connecting to %s