Temans, Sudah Tahu Belum Afiliasi Itu Apa?

Kita sering mendengar kata afiliasi, tapi apa ya sebenarnya pengertian dari kata tersebut? singkatnya, afiliasi adalah kita menjual produk orang lain lalu kemudian kita akan mendapatkan komisi dari hasil penjualan itu.

lalu akan muncul pertanyaan, kalau begitu artinya sama saja dengan MLM. jawabannya, tentu saja berbeda. Dimana MLM kita harus membeli produknya dulu, lalu merekrut orang sebanyak-banyaknya untuk kemudian menaikkan “level”, sedangkan jika kita menjadi afiliasi, kita tidak perlu merekrut orang dan tidak perlu naik “level” karena disini memang tidak ada “level” tertentu. yang jelas kita menjual produk orang lain, maka kita akan mendapatkan komisi, kalau tidak ya tidak akan dapat apa-apa.

dalam kehidupan sehari-hari kita mengenal biro penjualan tiket pesawat, sebenarnya mereka itu bekerja di jalur afiliasi karena yang mereka jual adalah produk orang lain, berupa tiket pesawat dari garuda, lion air, dll. tapi kalau kita mau membuka usaha seperti itu tentu modal yang dibutuhkan akan sangat besar.

tapi tenang saja temans, ada alternatif lain yang bisa kita peroleh secara gratis dan tentu saja kita tetap akan mendapatkan komisi jika berhasil menjual produk mereka.

caranya bisa kalian tebak, dengan cara online. Cukup dengan mendaftarkan diri di website-website yang menyediakan layanan afiliasi. Sebagai contoh, amazon, google adsense, dan ada lagi nih website buatan anak bangsa yang menyediakan layanan afiliasi, salah satunya yang saya kenal adalah webmerdeka, dimana kita akan mendapatkan komisi dengan menjual berbagai produk di dalamnya dan mendaftarnya pun 100% GRATIS, dan uniknya lagi kita akan mendapatkan komisi sampai 50% dari produk yang kita jual.

lalu muncul pertanyaan baru, “tapi saya tidak pintar di bidang marketing”, tenang saja, mendaftar sebagai afiliasi tidak perlu ada keahlian khusus di bidang marketing, disini hanya dibutuhkan kerja keras dan ketekunan. lambat laun kita juga akan mendapatkan pengalaman dan kemudian pengetahuan kita pun akan bertambah dengan sendirinya.

satu hal lagi temans, dengan mendaftar keanggotaan disini, maka teman-teman akan mendapatkan berbagai ebook GRATIS yang menjelaskan tentang bagaimana kita harus mengerjakan program afiliasi, yang tentunya akan sangat bermanfaat untuk kita. jadi tidak perlu khawatir tidak sanggup menjadi seorang afiliate.

salam sukses!

Satu respons untuk “Temans, Sudah Tahu Belum Afiliasi Itu Apa?

Berikan Komentarmu ^_^ Hindari iklan terselubung yaa..