Cara Cepat Membuat File Pdf Menggunakan Open Office

Mungkin beberapa dari teman-teman sudah ada yang tau tentang open office… itu lohhh yang biasanya digunakan sebagai pengganti microsoft word😀 biasanya sering dijumpai digunakan oleh pengguna Linux atau Mac. Kenapa??? yaa soalnya menurutku open office lebih capable untuk OS Linux dan Mac.

Kalo Pdf, tentunya kalian juga sudah tau kan? itu loh yang format yang digunakan pada ebook. Cara membuatnya??? Simple🙂

Pertama, silahkan menulis seperti biasa di open office kamu, berikutnya pilih option file pada sudut kiri atas dan pilih “Export as Pdf” seperti gambar di bawah ini:

 

Setelah itu pilih file Pdf seperti gambar di bawah ini:

Setelah itu pilih Export dan akan muncul kolom penyimpanan seperti di bawah ini:

Setelah itu silahkan simpan di tempat yang diinginkan dan selesai🙂 file siap dibuka dengan format Pdf

Semoga Membantu🙂

 

One thought on “Cara Cepat Membuat File Pdf Menggunakan Open Office

Berikan Komentarmu ^_^ Hindari iklan terselubung yaa..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s