Cara Mengganti Tema Blog di WordPress

Tema blog merupakan salah satu pendukung untuk membuat pengunjung betah berlama-lama di blog kita. Seberapa menariknya tema blog kita tergantung bagaimana kita memilihnya dan tergantung topik dari blog kita sendiri.

Jika blog kita bertema fotografi, maka ada baiknya kita menggunakan tema blog yang juga mendukung topik blog kita. Begitu pula dengan topik blog lainnya.

Di wordpress.com sendiri, tersedia berbagai macam tema blog yang diberikan baik tema yang berbayar maupun tema yang didapatkan secara cuma-cuma alias gratis. Berikut langkah-langkah untuk mengganti tema blog di wordpress secara gratis.

Pertama, masuk ke halaman dasbor blog kamu, kemudian cari menu tampilan pada sidebar sisi kanan atau lihat contoh gambar di bawah ini:

Arahkan kursor ke menu tampilan, kemudian akan muncul submenu dan klik pada submenu Tema, maka akan muncul halaman seperti gambar di bawah ini [klik gambar untuk memperbesar]

Setelah muncul semua tema yang tersedia, silahkan pilih salah satu tema yang sesuai, jika ingin melihat tema tersebut di blog teman-teman, maka klik live preview, jika ingin langsung mengaktifkannya, maka klik Aktifkan pada bagian bawah tema yang tersedia.

2 respons untuk ‘Cara Mengganti Tema Blog di WordPress

Berikan Komentarmu ^_^ Hindari iklan terselubung yaa..