Perasaan Saat Melahirkan Anak Pertama

Setiap wanita bersuami pasti sangat mendambakan kehadiran buah hati. Bagaimana tidak, rasa kosong yang dirasakan sebelumnya, akhirnya bisa terisi oleh tangisan si kecil yang baru lahir. Sudah pasti lah jika melahirkan anak merupakan suatu proses yang menyakitkan, baik itu melahirkan secara normal, ataupun cesar. Sama saja! Tapi coba deh tanyakan pada mereka yang baru saja melahirkan, bukannya menyesal, dan menangis kesakitan, malah pengen nambah lagi dan tersenyum bahagia. Rasa sakit yang dirasakan diawal, tiba-tiba hilang dengan suara tangisan makhluk mungil yang entah datang darimana. hehehe

Dari pengalaman pribadiku melahirkan anak pertama secara cesar, hmm.. jadi diawal dokter memutuskan untuk melakukan operasi padaku karena ketuban yang sudah pecah diawal sementara belum ada pembukaan sama sekali, yang kurasakan bukanlah rasa sakit setelah operasinya, melainkan saya membayangkan bagaimana memeluk bayi kecilku yang selama hampir 10 bulan berada di dalam perutku, menendang-nendang, salto kiri kanan, cegukan, dan memelukku dari dalam. Hmm.. membayangkannya saja, saya sudah senyam senyum sendiri. hhehe..

Satu hal yang membuatku meneteskan air mata adalah ketika dokter memintaku menghadap ke arah kiri untuk melihat bayi kecilku yang sedang digendong dalam keadaan telanjang oleh bidan, sambil menggerak-gerakkan kaki dan tangannya (sambil nangis juga). Waktu itu, bidan hanya memegang kepada dan pantatnya saja😀 Hmm.. rasanya sangat sangat puassss dan ingin segera bangun untuk meraihnya, namun apa daya dokter masih menutup jahitanku.

Perasaan yang lain muncul seketika, yaitu perasaan sayang yang luar biasa kepada mamaku, perasaan yang belum pernah kurasakan sebelumnya. Saya membayangkan perjuangan beliau dulu waktu melahirkanku, pasti mama juga waktu itu bahagia sekali melihatku lahir di dunia ini. Tapi dengan bandelnya saya makin besar makin bandel aja hiks.

Ya, kedua perasaan itu muncul bergantian. Rasanya ingin menangis sekencang-kencangnya karena bahagia dan merasa bersalah atas dosa pada mamaku selama hidupku. Mungkin perasaan ini dirasakan juga kali ya sama mereka yang abis melahirkan hehehe

Hm.. Bagaimana pun juga, melahirkan adalah proses yang paling membahagiakan🙂 Nah ini dia anak pertamaku (sekarang masih satu sih)qifayaborn

Wah.. tembemnya, matanya cipit gak keliatan sama sekali hahaha.. Oh iya, namanya puanjang sekaliii… hahaha soalnya artinya bagus banget, kena banget sama doaku. AZAHRA QIFAYA AHLAKULKARIMAH yang berarti putri cantik yang hidup berkecukupan dan berakhlak mulia.. Amin ya Rabb..

Oh iya, itu foto sudah hampir 2 tahun yang lalu, sekarang si Qifaya sudah pintar naik sepeda dan manjat-manjat hehehe tapi saya senang saja sih cerita soal anak. Soalnya mereka kecilnya cuma sekali, tapi ngangeninnya berkali-kali😀

Yuk sharing pengalaman melahirkan kamu juga😉

Berikan Komentarmu ^_^ Hindari iklan terselubung yaa..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s