Jilbab Pertamaku

Jilbab… sebuah kata yang begitu simpel tapi akan sangat sulit dilakukan bagi sebagian kaum hawa, termasuk aku dulu…

disana akan ada banyak sekali alasan bagi kaum hawa untuk tidak mengenakan hijabnya.. seperti yang kurasakan dulu.. belum diberikan hidayah, belum sanggup memperbaiki ini dan itu atau wanita itu dinilai bukan dari jilbabnya tapi dari hatinya…🙂

tidak apa-apa jika sekarang mereka berpikir seperti itu, karena beberapa waktu yang lalu juga saya masih punya pemikiran seperti itu… terlalu banyak tapi..🙂

bercerita sedikit…

beberapa waktu yang lalu, saya mulai memperhatikan perempuan-perempuan yang berjilbab, mereka terlihat sangat cantik di mataku, entah apa yang sedang kurasakan saat itu, tapi saya mulai memimpikan mereka dan mulai memimpikan diriku sendiri bersama jilbabku!

demi Allah, waktu itu saya bukanlah perempuan yang layak dibanggakan, secara pakaianku masih sering terbuka dari atas sampai bawah, perkataanku belum bisa kukontrol sama sekali, shalatku pun belum bagus. tapi saya ingin mengenakan jilbabku… saya ingin sekali terlihat seperti mereka yang setiap malam kumimpikan. saya harus berubah karena tidak mungkin saya seperti itu itu saja.

tapi mengenakan jilbab juga bukanlah hal yang mudah bagiku… tidak seperti perempuan lain mungkin yang bisa dengan mudah mengenakannya. Secara ibuku sampai sekarang belum mengenakan jilbabnya (semoga secepatnya beliau mengenakannya), ibu sangat marah waktu saya mengenakan jilbabku. Ibu mengira saya telah terpengaruh oleh aliran NII, seperti yang diberitakan di tv.

Astagfirullah…

saya tau ibu terlalu menyayangiku, jadi beliau hanya mengkhawatirkan anak gadisnya yang sebelumnya bersikeras tidak mau masuk PTS islam karena tidak ingin mengenakan jilbab. iya benar memang, tiga tahun yang lalu ibu menginginkan agar saya berkuliah di universitas swasta di kotaku, tapi kutolak karena ketidakinginanku mengenakan jilbab.

Tiga hari ibu tidak bicara padaku, dan saya pun menangis… saya tau waktu itu Allah hanya mengujiku, Allah ingin tau seberapa besar keseriusanku.. saya ingin mendekatiNya dan saya tau hal pertama dan sering disepelekan oleh kebanyakan perempuan adalah dengan mengenakan hijabku..

Maaf ibu… saya hanya ingin menutup auratku dan sama sekali tidak ada hubungannya dengan organisasi apapun.. saya hanya menjalankan perintah Tuhanku. saat itu bersikeras kuyakinkan ibuku bahwa saya benar-benar serius dengan jilbabku.. hingga akhirnya ibupun mengerti dan alhamdulillah akhirnya Allah membuka kan pintu hati ibuku..

dan Allah pun menuliskan jelas di dalam surat cintaNya, Alquran:

Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya[1232] ke seluruh tubuh mereka.” Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (Al Ahzab : 59)

Jadi saya tidak ada alasan lain untuk tidak mengenakan hijabku..

 

teman… jilbab itu tidak akan mengurangi apapun!! justru akan membawa kebaikan..

seperti yang telah kurasakan, sejak kukenakan jilbabku, tidak ada lagi siulan usil dari lelaki yang tidak bertanggung jawab itu… tiap saya jalan ke suatu tempat yang baru, saya bisa lebih menahan diri dan pandanganku.. orang-orang disekitar akan lebih menghargai dan menghormati kita.. bukan kah hal itu indah teman?

jujur saya pun dulunya sering mendapatkan siulan bahkan colekan nakal dari lelaki. tapi setelah kukenakan jilbabku, semuanya lenyap, yang ada mereka hanya bisa memandangku dengan kagum..

Bukankah wanita muslim dikenal dengan jilbabnya?? bagaimana bisa mereka tahu bahwa kita adalah seorang muslim tanpa jilbab kita???

seperti dulu jika memasuki lingkungan baru, mereka akan mengira saya diluar agama islam, tetapi setelah mengenakan hijabku, mereka akan langsung tau dan mereka sangat menghormati dan menghargaiku..

jadi… tidak usah menunggu lagi teman.. kenakan jilbabmu, karena berjilbab itu sungguh cantik🙂

4 thoughts on “Jilbab Pertamaku

  1. f16jakal berkata:

    wah, permisi, numpang lewat, ada lagi test2 keyword🙂
    nice story mbak,
    btw, rasanya kurang lengkap klo slideshow di halaman about belum diganti.
    ya kan mbak, so nutupnya secara dunia nyata juga dunia maya😀

Berikan Komentarmu ^_^ Hindari iklan terselubung yaa..

