Memilih Souvenir Ucapan Terima Kasih

Souvenir pernikahan merupakan salah satu optional dalam resepsi pernikahan. Oleh karena sifatnya yang optional, maka souvenir ucapan terima kasih boleh ada dan boleh juga tidak ada. Namun jika ingin menggunakan souvenir ucapan terima kasih, teman-teman perlu cermat dalam memilih sebelum memutuskan untuk membeli. Soalnya souvenir pernikahan biasanya hanya sesuatu benda yang sama sekali tidak ada manfaat bagi penerimanya dan pada umumnya memiliki kualitas yang kurang baik dan cepat rusak. Sehingga hanya menjadi sampah saja saat acara selesai. Hal ini tentunya akan bersifat mubazir. Untuk itu, diperlukan kebijaksanaan dalam memilih souvenir pernikahan. Teman-teman perlu memikirkan akan digunakan untuk apa souvenir tersebut setelah sampai ke tangan tamu. Jangan sampai souvenir itu hanya menambah kerjaan tukang sampah saja😀 it will be useless to buy, only waste money.

souvenir pernikahanJadi, bagaimana cara memilih souvenir? Bagaimana memilih souvenir bagus dan bermanfaat namun harganya terjangkau? well, soal terjangkau / tidak tergantung masing-masing induvidu. Ada yang merasa harga Rp. 10rb,- sudah terjangkau, tapi bagi saya pribadi, harga segitu sangat mahal. Bayangkan saja jika tamu undangan kita, seperti saya contohnya, 600 orang. Berarti Rp. 10rb,- dikalikan 600 adalah Rp. 6jt.. wow.. lumayan mahal bagi saya pribadi. Lebih mahal dari harga undangan saya😀

Saya pribadi memilih pemotong kuku sebagai souvenir ucapan terima kasih. Alasannya ya karena semua orang bisa menggunakan benda tersebut. Selain itu harganya juga cukup terjangkau.

Di daerah Makassar sendiri ada banyak sekali tersebar toko-toko yang menjual souvenir. Mulai dari toko agung yang terletak di jalan Ratulangi Makassar, hingga di Jalan Laiya, dekat dengan pasar sentral. Untuk harga sendiri, sesuai perbandingan saya (setelah menjelajahi kota Makassar) yang paling murah ya tetap di toko agung. Harganya itu Rp. 99.900,- per 100 pcs jadi kalau dihitung harganya hanya Rp. 990,-/pcs. Wahh murah dan bermanfaat😉 tetapi untuk kualitas, pemotong kuku dengan harga segini kurang bermutu menurutku cek dan ricek ku.

Untuk pilihan lain, saya bisa menyarankan staples. Tetapi benda ini belum saya dapatkan dijual di Makassar. Harga online paling murah yang saya dapatkan adalah Rp. 1.300,- per pcs, tapi tergantung lagi jumlah pemesanan😀

Bagi saya pribadi, saya membeli pemotong kuku di toko agung yang di jalan Ratulangi Makassar. Harga per lusinnya Rp. 17.200. Barang tersebut sudah berkualitas bagus, tahan lama dan kuat jika dibandingkan dengan potong kuku yang memang diperuntukkan souvenir pernikahan. Tapi jika membeli potong kuku kualitas bagus, resikonya ya harus membungkusnya sendiri😀 tapi menurutku ini lebih bagus jika membeli barang kualitas rendah. Harga bungkusan plastik dan pengikat juga sangat murah hanya Rp. 6rb isi 1000pcs.

Tapi semuanya kembali lagi ke teman-teman ingin souvenir apa. Tapi ingat, bijaklah dalam menggunakan budget pernikahan. Bijak juga memilih souvenir agar tidak mubazir ke depannya😉

Berikan Komentarmu ^_^ Hindari iklan terselubung yaa..

