ASI Mommy Kurang? Baca Ini!

Mommies, saya adalah salah satu mommy yang termasuk ke dalam kategori lambat mendapatkan ASI. Mungkin karena pengaruh melahirkan secara caesar kali ya. ASI saya keluar pada hari ke lima pasca melahirkan dan itupun keluarnya sangat sedikit sekali, hanya setetes demi setetes. Padahal ASI yang baik itu adalah ASI yang ketika dipencet putingnya, maka akan tersembur keluar seperti tapisan teh.

Tanpa ASI saya merasa sangat bersalah, pertama kepada anak saya soalnya dia meminum susu sapi, padahal dia itu anak manusia, bukan anak sapi hihihi. Kedua saya merasa bersalah pada suami saya, soalnya harga susu yang dikonsumsi anak saya cukup mahal. s26 gold ukuran 900gram harganya Rp274rb dan hanya dikonsumsi selama 9-10 hari oleh bayi saya.

Setelah beberapa hari bahkan minggu, barulah sebulan ASI saya lancar aman dan sentausa hehehe… Mau tau caranya mommies?

Pertama yang saya lakukan adalah berdoa kepada Allah SWT tanpa henti agar saya diberi ASI berlimpah. Kemudian saya berusaha, caranya? Saya tidak berpikir untuk diet, karena saya tau jika ASI saya berlimpah dan anak saya kuat minum susunya, pasti badan saya akan langsing dengan sendirinya tanpa harus menahan makan. Jadi saya makan dengan porsi dua orang, terlebih sayuran dan buah. Kalau ada waktu senggang, saya menyempatkan untuk ngemil sesuatu baik itu biskuit atau apa saja.

Kedua, saya menyusui anak saya sesering mungkin. Meskipun ASI saya masih sedikit-sedikit waktu itu, saya tetap memaksa anak saya untuk menghisapnya. Soalnya ASI akan terus terangsang keluar jika si anak terus menghisapnya karena ASI ibarat daun teh, jika 1 pucuknya dipetik maka akan muncul 2 pucuk baru. Tapi ingat ya untuk tetap menyiapkan susu formula jika si bayi sudah lama mengamuk😀

Semoga membantu😉

Berikan Komentarmu ^_^ Hindari iklan terselubung yaa..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s