Bolehkah Memotong Rambut Saat Hamil?

potong-rambut-saat-hamilRambut merupakan mahkota bagi setiap orang terlebih bagi perempuan. Salah satu masalah yang sering muncul bagi ibu hamil adalah masalah tentang mahkotanya ini. Ya, beberapa orang tua mengatakan bahwa ibu hamil tidak boleh memotong rambutnya dengan alasan akan memotong jalan lahir anaknya. Well, benarkah ini? Berikutnya akan kita bahas.

Bayangkan saja seseorang yang tidak terbiasa dengan rambut panjang harus menunggu 9 bulan untuk memotong rambut. Terlebih lagi beberapa orang mengalami kerontokan saat berambut panjang, termasuk saya. Hal itu tentunya akan sangat mengganggu, bisa-bisa membuat ibu hamil merasa stress dan bukannya janin tumbuh sehat malah janin juga ikut-ikutan stress.

Sebenarnya mitos yang beredar mengenai memotong rambut saat hamil ini adalah tidak benar. Secara ilmiah tidak ada yang membuktikan bahwa memotong rambut dapat mengganggu janin. Kecuali jika mewarnai rambut memang benar bisa mengganggu janin dengan zat kimia yang terkandung di dalam bahan pengecat rambut.

Ibu saya dan tante-tante saya juga sudah membuktikan bahwa dengan memotong rambut saat hamil, tidak akan memutuskan jalan kelahiran bayi kelak. Buktinya saya dan saudara saya sehat sentausa😀

So, teman-teman bumil, jangan ragu untuk memotong rambut saat hamil🙂 Sekian sharing saya kali ini, semoga bermanfaat dan selamat berganti model rambut yaa bumil😉

Berikan Komentarmu ^_^ Hindari iklan terselubung yaa..

