Domain dotCom dan Hosting 100% Gratis Untuk Kamu

Apa sih domain itu?

Domain adalah alamat sebuah website agar bisa dikunjungi oleh orang lain. Ibarat sebuah rumah, domain adalah alamat rumah tersebut. sebagai contoh http://www.aku.com adalah salah satu nama domain.

Perlukah domain itu?

jelas sangat perlu! coba pikir, bagaimana orang lain bisa mengunjungi website kita jika tidak ada alamatnya? Sama saja kita punya rumah tapi tidak punya alamat! wahh.. bagaimana jadinya ya?

Rata-rata domain itu berbeda-beda tempat pembeliannya, ada dari luar negeri, ada juga dari dalam negeri sendiri. Harganya pun beragam dan rata-rata dari harga domain luar negeri jauh lebih murah dibandingkan dengan domain dalam negeri.

Tapi kebetulan kemarin saya browsing mencari domain yang gratis, ada sih beberapa yang saya dapatkan tapi masih kurang pas di hati lantaran domainnya masih ada embel-embel lain di belakangnya. hehe Tapi untunglah semangat saya untuk dapatkan anugra alias anu gratis lebih besar dari rasa letih saya yang sudah memilah-milih selama berjam-jam. Akhirnya ketemulah domain impian saya. Selain GRATIS, domainnya juga berakhiran [dot]com, ada juga [dot]net dan [dot]org, tapi saya hanya tertarik dengan yang berakhiran [dot]com saja. Maklumlah, soalnya [dot]com lebih cocok untuk saya. Caranya juga sangat gampang, cukup mendaftar disini lalu kamu bisa ikuti langkah selanjutnya.

Lalu apakah website saya sudah bisa online?

jawabannya BELUM. Disini dibutuhkan hosting untuk meng-online-kan website kita.

Sebenarnya hosting itu apa sih?

Hosting itu ibarat sebuah rumah kos, kita tidak perlu membelinya untuk tinggal. Cukup dengan membayar uang sewanya saja. Gunanya ya untuk menjadi tempat tinggal kita. Jadi disini hoting berperan penting dalam menyimpan data-data kita.

Harganya pun sangat beragam, dan sekali lagi hosting buatan luar negeri jauh lebih murah dibandingkan dengan dari dalam negeri sendiri. Terkadang ada yang menjual hosting gratis nama domain, tapi bukan berarti tidak ada hostingan gratis. hehe yang gratis memang selalu ditunggu-tunggu. Caranya sangat-sangat mudah kok, kamu bisa signup disini lalu ikuti langkah selanjutnya.

Sekarang apakah semuanya sudah selesai?

tentu saja belum, setelah kamu registrasi disini, tapi yang gratis saja dulu ya yang belakangnya ada embel-embel vacau[dot]com, lalu kamu klik create new seperti gambar di bawah ini.

Lalu masukkan nama domain yang tadi sudah kamu daftarkan disana. Setelah semuanya selesai di aktifkan, kamu akan dikirimi email tentang tata cara penggunaan hosting kamu.

sekian

semoga bermanfaat🙂


2 thoughts on “Domain dotCom dan Hosting 100% Gratis Untuk Kamu

  1. Zainal Riyadi berkata:

    Wah nanti boleh saya coba,memang untuk domain berakhiran dot com di search engine lebih mudah dan cepat terdeteksi,klau buat usaha lebih baik pakai akhiran dot com saja,

Berikan Komentarmu ^_^ Hindari iklan terselubung yaa..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s