Cara Mengganti Foto Profil di WordPress

Foto profil di wordpress bisa muncul saat teman-teman mengomentari suatu postingan, baik itu di blog sendiri ataupun di blog orang lain.

Selain itu, foto profil di blog wordpress juga bisa digunakan untuk menunjukkan jati diri kita sebenarnya kepada orang lain yang membaca blog kita, karena saat mereka mengarahkan kursor ke nama kita yang tertera di tiap postingan, maka akan muncul informasi mengenai diri kita dan tentu saja beserta dengan fotonya.

Untuk itu, kali ini saya ingin berbagi cara, yang mungkin sudah diketahui oleh beberapa orang, untuk mengganti foto profil di blog wordpress.

Pertama, masuk ke dasbor blog, kemudian lihat sidebar sisi kiri dan cari menu Pengguna. Bawa kursor ke menu tersebut kemudian akan muncul submenu seperti contoh gambar di bawah ini [klik gambar untuk memperbesar]

Pilih submenu Profilku kemudian akan muncul halaman dimana kamu bisa mengedit profi beserta foto profil. Untuk mengubah foto profil, klik Ubah Gravatar Anda kemudian kamu akan dibawa ke halaman seperti contoh gambar di bawah ini [klik gambar untuk memperbesar]:

Pada halaman munculan tersebut, akan ada 4 pilihan untuk mengupload gambar kamu, silahkan pilih ingin menggunakan media apa. Dalam tutorial kali ini, saya memilih Upload a new image from your computer, maka akan muncul jendela seperti contoh gambar di bawah ini [klik untuk memperbesar gambar]

Silahkan pilih foto kamu, kemudian klik Next

Di halaman seperti contoh gambar di atas, kamu akan diminta untuk memotong foto kamu agar berukuran kotak, setelah selesai klik Crop and Finish, maka kamu akan dibawa ke halaman terakhir seperti contoh gambar di bawah ini [klik gambar untuk memperbesar]

Silahkan klik huruf G yang berada di bawah foto yang telah diunggah, yang berarti foto yang kamu unggah bisa disaksikan oleh semua orang atau tidak bersifat melanggar SARA dan pornografi.

53 thoughts on “Cara Mengganti Foto Profil di WordPress

Berikan Komentarmu ^_^ Hindari iklan terselubung yaa..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s