Jalan-Jalan Hemat ke Bali

Tanggal 4 Maret – 7 Maret 2013, saya dan ibuku menghabiskan waktu di Pulau Bali dengan budget yang lumayan murah. Tujuan kami kesana memang ya untuk berjalan-jalan hemat. Untungnya ibu tipikal orang yang gak gensian dengan sesuatu yang murah hehehehehe

Awalnya kami dapat tiket promo seharga Rp.580.000,- per orang, harga tersebut sudah ongkos pergi pulang dari air asia yang selalu kasih promo. Itu juga sudah dapat free bagasi 15kg. Setelah memesan tiket, saatnya memesan penginapan disana. Saya memilih hotel LA INN yang terletak di poppies 1. Harganya itu saya dapatkan Rp.140.000,- per malam room standard fan untuk dua orang. Awalnya ragu soalnya banyak komentar di internet bahwa penginapannya jelek dan kotor. Tapi setelah merasakan sendiri, ya menurutku wajarlah dengan harga segitu. Kalau mau yang bagusan dikit, bisa ambil hotel yang agak mahal juga.

Tempat kami menginap tidak jauh dari pantai kuta dan monumen bom legian. Ya kami ada diantaranya lah. Untuk belanja, disepanjang poppies ada banyak sekali penjual. Untuk harganya, ya sepintar-pintarnya kita menawar😀 saya dapat baju daster selutut harga 100rb 3. Sarung pantai motif cantik (yang saya alih fungsikan jadi pasminah) Rp.100.000,- dapat 4. Tas bali dapat Rp.70.000,- 3 pcs. Sebagai tempat belanja pakaian murah yang jadi rekomended saya itu ada di jalan poppies 2. Kalau dari pantai kuta, masuk terus saja sampe dapat belokan ke kiri di sebelah hotel (lupa namanya), toko pertama yang jualan itu ibu berkaca mata. Nah disitu barangnya murah-murah bahkan tanpa ditawar sudah murah. Pakaian yang di tempat lain seharga 50rb, disana hanya 30rb. Jepit rambut khas bali di tempat lain 80rb, disana hanya 20rb per paket yang isinya 10pcs. Wah!

Untuk penyewaan motor, disana 50rb per hari. Untuk makanan, kami hanya makan Mcd dan KFc, soalnya takut banyak makanan gak halal yang beredar :p

Taksi dari penginapan ke bandara juga murah, kira-kira 50rb lah kami bayar. Taksi rekomendasi disana adalah taksi blue bird, sama halnya dengan jakarta, di bali juga hanya blue bird yang terpercaya.

Bagi anak gadis yang ke jalan-jalan ke Bali, ya siap-siap saja dapat “flirt” dari orang-orang sana hehehehe agak risih but syukur mereka gak main pegang-pegang.

Yang membuat saya dan ibu agak aneh dengan Bali karena disana kami sama sekali gak pernah dengar adzan sekalipun, bahkan mesjid satu pun kami tidak pernah melihat. Seperti buta waktu rasanya tanpa adzan.

Satu hal lagi, ternyata pantai kuta tidak sebersih yang kubayangkan, disana ada banyak anjing yang berkeliaran, sampah dipinggir air laut juga berserakan. Entah mungkin saya datang pas belum dibersihkan atau bagaimana, tapi beberapa kali saya kesana di waktu yang berbeda tapi mobil pembersih pasirnya hanya beroperasi di bagian tertentu saja. Tapi most of all, saya menikmati liburan disana.

Total budget yang habis kira-kira 3jt-3,5jt lah untuk berdua, itu juga sudah sama oleh-oleh untuk keluarga besar dan tetangga di Makassar.

Well, bagi teman-teman yang ingin berlibur ke Bali, yuk monggo..

Posted from WordPress for BlackBerry.

3 thoughts on “Jalan-Jalan Hemat ke Bali

  1. Yenny Imut berkata:

    Wah, asyiknya, saya rencana bln september mau ke bali, kira2 bulan september hujan/ nga ya?’ Aku soalnya sama dengan mbak dapat tiket promo ^_^’, skrg lg hunting paket tour ama watersport di hematkebali.com , kpn2 aku share deh photo2 liburanku di bali. Udah nga sabar pengen cepet2 liburan ke bali

Berikan Komentarmu ^_^ Hindari iklan terselubung yaa..

