Ini Dia Motivasi Dosis Tinggi Bagi Penulis yang “Malas”

Saya yakin mereka yang masuk ke halaman ini adalah orang-orang yang sebenarnya memiliki keinginan kuat untuk menulis tetapi sering terserang sindrom malas. Kadang perasaan ingin menulis berkobar-kobar seperti api, tapi selang beberapa waktu kemudian jadi padam lantaran berbagai alasan yang intinya hanya penyakit MALAS saja. bagaimana tulisan mau selesai kalau sudah malas? yang ada hanya tulisan berawal tapi tidak pernah berakhir. hehe

Lalu bagaimana caranya agar semangat terus berkobar?

Caranya gampang saja temans, pertama dan yang harus kita miliki adalah keinginan kuat untuk menulis. Jadikan menulis itu adalah bagian dari hidup kita. bukan kah menulis itu bisa membuat kita senang plus dapat pahala? bayangkan saja tulisan kita dibaca oleh orang lain dan kemudian mereka merasa gembira dengan membaca tulisan kita, atau mendapat banyak manfaat atas tulisan kita, tentunya kita akan mendapat pahala karena kita telah berhasil membawa manfaat untuk orang lain.🙂

Tapi saya tidak punya bakat menulis..

hmm.. menulis tidak perlu ada bakat, temans! asal ada keinginan dan fokus apapun jadi. Kakek Einstein saja bilang begini, “Bakat hanya berperan 1% dalam kesuksesan, sisanya adalah kerja keras”

Tapi kerja keras tanpa motivasi juga akan sangat sulit. Motivasi sangat diperlukan bagi mereka yang semangatnya sudah mulai “down”. tentu saja ada kalanya kita mengalami saat-saat seperti itu, tapi alangkah beruntungnya kita jika kita bisa memotivasi diri kita sendiri untuk “berkobar-kobar” lagi.

Kebetulan nih temans, saya juga sering merasakan “down” saat menulis, hasilnya jadilah tulisan berawal tapi tak pernah berakhir. hehe..

tapi untunglah pada tahun 2008 saya mengunjungi salah satu warnet di daerah dekat rumah tante saya, hehe. Bukan karena warnetnya saya merasa beruntung, tetapi karena info yang saya dapatkan dari hasil browsing di warnet itu. yap! saya cek tentang sekolah yang menyediakan pengajaran seputar dunia menulis. dan ketemulah SMO, disini juga menyediakan program kursus GRATIS, dimana kita akan dikirimkan newsletter yang InsyaAllah akan membawa kita lebih mengerti tentang dunia menulis. Caranya gampang kamu bisa mendaftar disini lalu secara otomatis kamu akan menerima email selama 9 minggu berturut-turut.

sekian.

semoga sukses!

One thought on “Ini Dia Motivasi Dosis Tinggi Bagi Penulis yang “Malas”

Berikan Komentarmu ^_^ Hindari iklan terselubung yaa..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s