Menabung Ala Ippho Santosa

Sudah lama dan sudah beberapa orang saya lihat berhasil menyisihkan uang dengan cara menabung 20rb ala ippho santosa. Tahu kan caranya? Yaitu dengan menyimpan semua 20rb yang kita temukan (asal bukan uang orang lain yaa). Pernah sih sempat mencoba, namun gagal di nominal 600rb-an. hihihi. Sekarang, saya memulai dari awal lagi menabung pecahan 20rb nya…

IMG_4671[1] Ini adalah hasil saya selama 1 bulan menabung… setelah dihitung, jumlah lembarannya ada 74😀 Cukup banyak untuk orang macam saya yang terbilang sangat sulit untuk menabung.

Oh iya, saran saya, simpanlah uang anda pada botol transparan agar menambah motifasi anda untuk menabung.Dan hindari tergiur untuk membelanjakannya dengan alasan apapun.

Sebenarnya ada beberapa cara yang saya terapkan dalam menyimpan uang dan mengatur keuangan keluarga. Salah satunya dengan cara ini. Berhubung saya kuliah s2 konsentrasi manajemen keuangan, kan malu ih kalo gak bisa ngatur keuangan sendiri😀

Cara lain mungkin akan saya share di lain hari😀

Poin terpenting dari menabung adalah niat, meski penghasilan kita banyak, jika niat menabung sama sekali tidak ada, maka jangan heran jika saldo rekening anda selalu gitu-gitu aja tiap bulannya😀

Well, let’s see next few months, jika botolnya semakin banyak yang berisi pecahan 20rb, maka saya berhasil. yaaayyy!!!

 

One thought on “Menabung Ala Ippho Santosa

  1. D.X berkata:

    Wah wajib di coba ni kak, saya termasuk orng yg susah bgt nambung kak dan baru tahu klo ada cara yg cukup unik kaya gini, thxs ya akan saya coba

Berikan Komentarmu ^_^ Hindari iklan terselubung yaa..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s