Persiapan Sebelum Melahirkan

persiapan-sebelum-melahirkanHalo teman-teman, akhirnya saya ada waktu lagi untuk update blog ini🙂 Maklumlah lagi menikmati masa-masa kehamilan hehehe… Alhamdulillah saat ini usia kehamilan saya sudah memasuki bulan ke delapan, yang artinya tinggal beberapa waktu lagi anak pertama saya akan segera lahir ke dunia. Awalnya saya sempat bingung apa saja persiapan sebelum melahirkan yang harus saya siapkan baik untuk calon bayi maupun untuk saya sendiri. Tapi beruntunglah saya memiliki ibu yang sangat sangat perhatian kepada saya dan membantu untuk mempersiapkan segala hal.

Nah, berikut daftar persiapan sebelum melahirkan yang harus teman-teman bumil persiapkan.

Perlengkapan bayi

Ada beberapa item yang harus dibeli sebelum kelahiran bayi kita, disini saya hanya membahas item yang sangat dibutuhkan saja ya😉

Sepasang baju lengan pendek 1/2 lusin

Sepasang baju tanpa lengan 1/2 lusin

Sepasang baju lengan panjang 1/2 lusin

Perlak 1 pcs

Alas ompol 2 lusin

Gurita 1 lusin

Selimut 1 pcs

Bantal

Termometer Digital

Baskom mandi

Box pakaian

Handuk

Sarung tangan + kaki 1/2 lusin

Kaos kaki + Topi untuk dipakai keluar dari rumah bersalin

Jaket 1 pcs untuk dipakai keluar rumah bersalin

Popok kain (optional)

Celemek berbahan halus 1 lusin

Betadin cair + Kain kassa steril (untuk tali pusar bayi)

Perlengkapan Ibu

Selain perlengkapan bayi, ibu pun memiliki beberapa item yang harus dibeli sebelum melahirkan, nah berikut daftarnya

Gurita 2pcs

Stagen 2 pcs

Daster kancing depan 4 pcs

Kapur sirih + Minyak kayu putih (dipakai sebelum menggunakan gurita/stagen)

Jamu sehabis melahirkan

Pembalut setelah melahirkan

Bra menyusui 4 pcs

Celana dalam 1/2 lusin

Nah, itulah beberapa item yang harus disediakan sebelum ibu melahirkan, untuk budgetnya saya pribadi mengocek dana sekitar 2,5 juta rupiah. Cukup mahal memang sih, soalnya saya menggunakan produk bayi yang berbahan halus.

Nah, sekian sharing dari saya kali ini mengenai persiapan sebelum melahirkan. Semoga bermanfaat dan sehat sampai melahirkan yaa temans🙂

One thought on “Persiapan Sebelum Melahirkan

Berikan Komentarmu ^_^ Hindari iklan terselubung yaa..

