Hati-hati Penipuan Berkedok Anak Melalui Telepon

Begitu banyaknya pekerjaan halal yang bisa dilakukan, begitu banyaknya peluang yang bisa didapatkan. Tapi entah kenapa beberapa orang lebih memilih hidup dengan cara menipu orang lain bahkan menyakitinya.

Hari ini, ibu saya mendapatkan telpon melalui telpon rumah dari seorang laki-laki yang mengaku bujang sekolah dan memberitahukan bahwa adik saya sedang berada di rumah sakit karena terjatuh dan kepalanya terbentur hingga berdarah. Anehnya, orang tersebut menyebutkan nama lengkap adik saya. Jelas saja ibu saya jadi panik hingga gemetaran sambil menangis.Singkat cerita, si penelpon yang mengaku sebagai bujang sekolah memberikan nomor handphone yang katanya milik seorang guru yang mengantar adik saya ke rumah sakit. Saat ditanya di rumah sakit mana, anehnya dia menjawab di rumah sakit yang letaknya sangat jauh dari sekolah adik saya. Padahal jelas-jelas ada rumah sakit yang jaraknya bisa ditempuh 5 menit saja kalau dari sekolah adik saya.

Akhirnya karena panik, ibu saya menelpon ke nomor yang diberikan oleh orang yang mengaku bujang sekolah tadi, dan yang bikin tambah aneh yang bicara itu mengaku seorang dokter bedah. Saat ibu saya meminta untuk berbicara dengan guru adik saya, dia malah mengatakan bahwa gurunya menunggu di luar dan adik saya harus dioperasi karena pendarahan di otak. Jika dalam 15 menit tidak dilakukan operasi, maka nyawa yang jadi taruhannya.

Untung saat itu ibu saya diberikan kesadaran oleh Allah, jadi beliau meminta saya yang juga sedang panik untuk menelpon ke handphone adik saya. Alhamdulillah, ternyata adik saya baik-baik saja dan sedang belajar di kelas.

Akhirnya ibu saya memberikan telpon kepada kakak saya yang berprofesi sebagai polisi, mungkin karena takut ketahuan, si dokter gadungan pun menutup telponnya. Oh iya, sebagai informasi bahwa nomor telpon yang dimimta untuk dihubungi itu adalah 0853 3425 3997

Pesan singkatnya, jika anda mengalami hal yang sama, sebaiknya tetap tenang dan berpikiran jernih. Biasakan anak anda membawa handphone jika keluar rumah agar lebih mudah dihubungi.

Memang banyak pihak yang tidak bertanggung jawab yang bisanya hanya memanfaatkan keadaan orang lain. Mereka sama sekali tidak berpikir bagaimana jika hal yang sama terjadi pada keluarga mereka atau orang yang mereka sayangi.

Saya sangat yakin, seandainya tadi ibu saya full of panic, pasti si dokter gadungan itu sudah meminta uang alasan untuk biaya operasi. Jadi sekali lagi, anda harus tetap hati-hati agar tidak kena tipu oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dan tidak memiliki moral.

One thought on “Hati-hati Penipuan Berkedok Anak Melalui Telepon

Berikan Komentarmu ^_^ Hindari iklan terselubung yaa..

