Sukses itu Bukan Keberuntungan

Saya sangat tertarik menulis malam ini karena tadi sore saya mendengar seorang teman saya berkata, “wahh dia itu bisa sukses begitu karena pasti dia beruntung sekali”. Saya hanya tersenyum mendengar ucapannya :Teman, sesungguhnya keberuntungan itu hanya berkontribusi 0,00000001 dalam hidup kita. Saya sama sekali tidak pernah percaya tentang adanya keberuntungan tanpa adanya usaha sama sekali.

Ibu guru saya mengatakan seperti ini, “Sukses itu tidak datang dari keberuntungan semata apalagi dari belas kasihan, melainkan dari diri kita sendiri dan itu selalu melalui proses. Jika engkau ingin meraih sukses, maka bertekadlah dan disiplinkan tekad itu, wujudkan dalam bentuk kerja keras. Tuhan Maha Adil dan Dia tidak buta untuk melihat apa yang kita inginkan.”

Jika dikaji lebih dalam lagi keberuntungan sama sekali tidak pernah ada. Memenangkan perlombaan saja sama sekali bukan keberuntungan, karena tentunya sebelum menang kita pasti berusaha memberikan yang terbaik terlebih dahulu.

Keberuntungan yang murni itu seperti ini, saat kita berjalan-jalan, tiba-tiba kita menemukan uang satu milyar rupiah di jalanan yang kita lalui. Tapi tentu saja tidak ada yang seperti itu, jadi bisa disimpulkan bahwa keberuntungan itu tidak ada sama sekali.

Coba simak ini, “Keberuntungan itu akan datang saat saya berjalan-jalan dan mengusahakan sesuatu hingga berhasil mendapatkan uang sebesar 1 milyar rupiah.”🙂 lebih masuk akan bukan?

Seseorang tidak akan secara beruntung mendapatkan juara di kelas tanpa belajar keras selama proses penilaian. Seorang karyawan tidak akan secara beruntung mendapatkan promosi jabatan saat sebelumnya dia bekerja keras mendapatkan target perusahaan. Seorang pengusaha tidak akan mungkin mendapatkan penghasilan secara beruntung hingga milyaran tanpa sebelumnya dia berusaha keras jatuh bangun dari usahanya.

Bahkan mereka yang saat ini meraih kesuksesan dan berada di puncak kejayaan sama sekali tidak mendapatkan semuanya dari keberuntungan.

Jadi teman, rasanya terlalu cepat jika kita mengambil keputusan bahwa sukses itu dari keberuntungan. Semuanya akan indah pada waktunya, jika kita menebar benih pada waktunya. Semua hal yang terjadi pasti ada sebabnya, jika kita ingin mendapatkan keberuntungan, maka ciptakanlah keberuntungan itu, ciptakan dengan kerja keras dan doa. Tuhan selalu setia melihat kita dan Dia selalu siap menurunkan keberuntungan pada kita jika kita benar-benar telah siap dengan apa yang telah kita usahahakan sebelumnya.

2 thoughts on “Sukses itu Bukan Keberuntungan

Berikan Komentarmu ^_^ Hindari iklan terselubung yaa..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s