Sri Mulyani Harus Pergi dari Indonesia

Siapa sih yang tidak tahu Sri Mulyani? Seorang perempuan Indonesia yang belakangan ini sangat terkenal karena kasusnya dengan Bank Centuri yang melibatkan dirinya dengan sejumlah dana yang tidak main-main banyaknya.

Sampai-sampai banyak sekali kalangan yang selalu memandangnya sebelah mata. Banyak sekali mahasiswa turut berdemo meneriakkan cacian kepada Sri Mulyani. Entah karena mereka benar-benar paham tentang kasus yang menimpa beliau atau hanya mencari sensasi saja.

Tapi dibalik semua itu, menurut saya dan jelas fakta turut membuktikan bahwa Sri Mulyani memiliki peranan yang penting dalam membangun Indonesia bahkan kemampannya pun sudah diakui di dunia Internasional.

Terpilihnya beliau sebagai direktur Bank Dunia membuktikan kemampuan beliau dalam urusan perekonomian. Bukan hanya itu, beliau juga pernah menjabat sebagai Direktur Eksekutif di IMF dan beliau lah perempuan pertama yang berasal dari Indonesia yang menjabat posisi tersebut. Sungguh membanggakan sebagai rakyat Indonesia.

Hebat memang tapi ironisnya rakyat tempat kelahirannya sendiri terus saja memandangnya telah membawa Indonesia dalam kehancuran hanya karena skandal century. Padahal beliau sudah mati-matian memperjuangkan negaranya, tapi masih saja ada pihak-pihak yang menutup mata dan pendengaran seolah-olah mereka mampu menjalankan tugas beliau jauh lebih baik.

Pertanyaannya, apakah demikian adanya seperti yang telah ditudingkan pada beliau? Lalu mengapa 6,7 Triliun dipermasalahkan sedangkan jika dibandingkan dengan kasus krisis moneter tahun 1997 yang dananya mencapai 650 Triliun? Bukankah akan lebih adil jika masalah itu juga turut diselesaikan?

Entahlah, yang jelas SMI harus pergi dari Indonesia untuk membuktikan pada dunia dan terutama pada bangsanya sendiri bahwa beliau mampu membawa negaranya ke posisi terbaik di mata dunia. Sedangkan benar atau tidaknya tentang skandal century, kita biarkan waktu yang berbicara.

sumber gambar detiknews.com

One thought on “Sri Mulyani Harus Pergi dari Indonesia

Berikan Komentarmu ^_^ Hindari iklan terselubung yaa..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s