Daftar Tempat Kerja Favoriteku

Bekerja merupakan salah satu jalan untuk mendapatkan uang dan sebagai tanda bahwa kita bisa hidup mandiri. Pekerjaan juga bisa mencerminkan bahwa kita bukanlah orang yang malas.

Sebenarnya ada banyak sekali pekerjaan yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang. Apalagi buat mereka yang benar-benar ingin hidup mandiri. Mulai dari bekerja secara mandiri hingga bekerja dengan orang lain, tinggal pilih ingin yang mana untuk dijadikan alternatif.Namun, ada sebagian besar orang yang bingung bahkan tidak tau ingin bekerja dimana. Nah, saya ingin berbagi sedikit tempat-tempat kerja favorit saya yang mungkin bisa dijadikan alternatif pilihan bagi teman-teman.

  1. Bekerja secara mandiri atau pengusaha. Menjadi pengusaha merupakan kendaraan yang saya pilih untuk menjalani kehidupan. Mengapa? karena dengan menjadi pengusaha, saya bisa bebas menentukan pilihan saya sendiri. Memang sih diawal akan terasa sangat berat dan penuh dengan cobaan serta kesakitan, namun jika kita tekun, sabar dan gigih maka segalanya akan berbuah menjadi manis. Jika ada yang bilang menjadi pengusaha itu sulit, jawabannya “IYA” tapi sesulit-sulitnya suatu hal, pasti ada celahnya dan jika kita sudah mendapatkan celahnya maka perlahan-lahan celah itu akan berubah menjadi sebuah pintu raksasa yang akan dengan mudah kita masuki.
    Pengusaha juga terdiri dari dua jenis, yang pertama pengusaha offline atau yang sering dijumpai di dunia nyata dan yang kedua adalah pengusaha online atau sering disebut dengan netpreneur, dimana pengusaha online ini mendapatkan uang dari bekerja melalui internet. Mungkin akan kita bahas di tulisan lainnya🙂
  2. Bekerja di perusahaan minyak. Salah satu pekerjaan mantap yang dulu sempat saya inginkan adalah bekerja di perusahaan minyak. Gaji yang ditawarkan ya lumayan banyaklah per bulannya, setau saya gaji per bulannya itu minimal 10 juta untuk mereka yang baru masuk. Wah-wah tapi ternyata masuk di perusahaan minyak juga tidak mudah, kebanyakan yang diterima itu lulusan teknik.
  3. Bekerja di perusahaan telekomunikasi. Pekerjaan yang satu ini juga gajinya tidak kalah banyak dengan bekerja di perusahaan minyak, dengan bekerja di perusahaan telekomunikasi teman-teman bisa mendapatkan gaji kurang lebih 24 kali selama setahun dan tentunya akan ada holiday pay yang didapatkan setiap tahunnya.
  4. Bekerja di kantor keuangan dan sejenisnya. Saya pernah sempat berburu masuk kuliah di STAN karena ada janji langsung masuk kerja di kantor keuangan dan sejenisnya. Gaji disini juga lumayan banyak. Sebulan bisa terima 3 kali. Gaji untuk yang pertama masuk itu minimal 3 juta, bahkan yang pegawai magang disini digaji 1,8 juta. Lumayan.
  5. Bekerja di bank. Berhubung saya jurusan perbankan, saya pernah sempat punya keinginan untuk bekerja di bank. Gaji pegawai bank pada dasarnya memang tidak begitu menggiurkan apalagi untuk mereka yang baru masuk. Bekerja di bank juga membutuhkan banyak waktu untuk fokus di karir sehingga bisa saja keluarga terlantar. Posisi yang bagus untuk bekerja di bank itu ada pada bagian marketing, kerjanya capek sih karena bekerja di luar (Pengalaman Pribadi) tapi kalau capai target, bonusnya bisa berkali-kali lipat dari gaji. hmm… saya pernah sempat bekerja di bank, tapi berhenti karena ingin hidup mandiri😀
  6. Perusahaan asing. Sebenarnya bekerja di perusahaan asing itu gajinya besar sih, tapi kebanyakan yang saya dengar, bekerja di perusahaan asing itu sangat jauh berbeda jika kita bekerja di perusahaan lokal. Istilahnya banyak hal yang terkadang terlalu, baik itu terlalu disiplin, terlalu lama waktu kerjanya, terlalu tegas pimpinannya, dll.

Tapi sebenarnya bekerja dimanapun, asalkan kita sabar, tekun dan gigih dengan pekerjaan yang kita jalani maka semuanya akan terasa mudah. Tapi sekali lagi, sebaik-baiknya pekerjaan, maka jauh lebih baik jika kita hidup mandiri dan bisa menghidupi orang lain. Selain punya waktu luang untuk keluarga, kita juga tentunya lebih bisa banyak berbagi dengan orang lain.

Bekerja secara mandiri atau menjadi pengusaha itu lebih mulia dibandingkan menjadi karyawan😀 peluang untuk korupsi sangat kecil karena uangnya kan punya kita sendiri. Kita juga bisa menghidupi keluarga orang lain dengan merekrutnya menjadi karyawan kita😀

Tapi tidak ada salahnya juga kita bekerja menjadi karyawan di awal sebagai batu loncatan untuk bisa bekerja secara mandiri.

Tapi sekali lagi, teman-teman boleh memilih apa saja sesuai dengan hati nurani masing-masing😀

2 thoughts on “Daftar Tempat Kerja Favoriteku

Berikan Komentarmu ^_^ Hindari iklan terselubung yaa..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s