Google Adsense Via Pihak Ketiga, Amankah?

Beberapa bulan yang lalu, saya pernah mendapatkan informasi bahwa mendaftar google adsense bisa melalui pihak ketiga dan dijamin langsung diapprove sama pihak google adsense.

Mungkin teman-teman sudah pernah membaca atau mendengarkan cara ini, katakanlah menggunakan docstoc. Waktu itu saya jadi penasaran lantaran blog saya sudah beberapa kali ditolak oleh google karena katanya belum memenuhi syarat (waktu itu memang belum memenuhi sih), akhirnya jadilah saya mendaftarkan diri di docstoc dan benar google adsense saya langsung diapprove dan saya sudah bisa langsung meletakkan kodenya di blog saya.Singkat cerita, akhirnya blog saya sudah dipasangi iklan dari google. Seminggu saya menunggu, dua minggu, tiga minggu hingga sebulan tapi blog saya belum menghasilkan apa-apa bahkan $0,01 pun.

Selang beberapa waktu setelah itu, saya mendapatkan email dari google yang mengatakan bahwa akun google adsense saya di disabled karena dituduh melanggar TOS. Saya dianggap telah melakukan iklan adword terhadap blog adsense saya. Padahal saya sama sekali tidak melakukan hal demikian.

Belum kapok juga, akhirnya saya membuat email google baru dan membuat akun baru via docstoc. Singkat cerita setelah sebulan masalah yang sama muncul seperti yang telah saya alami. Saya bertanya kepada teman-teman forum internet marketing saya yang juga menggunakan cara yang sama, dan ternyata mereka juga mengalami hal yang sama.

Jadilah saya mengambil kesimpulan bahwa cara cepat itu ternyata sangat-sangat tidak bagus dan hanya merugikan kita saja. Karena dengan cara ini, pertama email kita di banned dan tidak akan bisa lagi digunakan untuk mendaftar google adsense secara normal. Kedua, blog yang sudah kita daftarkan juga menjadi daftar hitam oleh google adsense. Jadi sangat merugikan apalagi kita menggunakan domain berbayar. Ketiga, nama kita di blacklist oleh google adsense. Keempat, bahkan ip address kita juga.

Kesimpulannya, lebih baik mendaftar google adsense secara NORMAL untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Meskipun kita mendaftar google adsense via pihak ketiga pun, saya bisa pastikan bahwa blog kita belum bisa menghasilkan apa-apa. Soalnya salah satu syarat blog kita diterima sebagai publisher di google adsense yaitu dengan memiliki traffic yang bagus.

Usia blog juga menjadi penentu, biasanya google adsense menerima blog yang berumur minimal 6 bulan, tapi terkadang juga sudah ada yang bisa diapprove saat berumur kurang dari 6 bulan.  Kuncinya, harus sabar dan terus praktek.

One thought on “Google Adsense Via Pihak Ketiga, Amankah?

Berikan Komentarmu ^_^ Hindari iklan terselubung yaa..

