Antara Ngidam dan Maag

ngidamSeorang ibu hamil yang memiliki penyakit maag, seperti saya contonya, memang terkadang sangat membingungkan apalagi saat kita mengalami muntah-muntah. Apalagi karena ngidam dan maag memiliki kesamaan yaitu sama-sama muntah. Untuk mengakalinya, saya memiliki beberapa tips yang telah saya lakukan sendiri.

Hindari Makan Berlebihan

Seorang ibu hamil yang tidak memiliki penyakit maag saja tidak seharusnya makan berlebihan, apalagi mereka yang memiliki penyakit maag. Makan berlebihan menyebabkan perut terasa sangat full dan efeknya lambung yang tertekan oleh janin kita menjadi semakin sesak dan akhirnya memaksa makanannya keluar.

Hindari Makanan Pedas dan Kecut

Sebagaimana orang yang memiliki penyakit maag, makanan pedas dan kecut hanya akan memperburuk keadaan saja. Maka terlebih kepada ibu hamil, makanan pedas dan kecut juga merupakan pantangan. Selain berpengaruh terhadap lambung, ternyata makanan pedas juga berpengaruh terhadap jabang bayi kita. Seorang ibu hamil yang menkonsumsi makanan pedas berlebih, maka bayi yang akan lahir nanti memiliki bintik-bintik merah pada kulitnya.

Jangan Sampai Perut Kosong

Perut yang kosong selain meningkatkan asam lambung yang menyebabkan muntah, juga berdampak buruk bagi kesehatan bayi kita. Ingat ya teman-teman bumil, jika ibunya kekurangan zat makanan, maka si bayi juga akan kekurangan makanan hingga mengalami kekurangan gizi.

Nah, demikian sharing saya. Semoga bermanfaat dan selamat menikmati kehamilannya🙂

Berikan Komentarmu ^_^ Hindari iklan terselubung yaa..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s