Pilihan Susu Formula Untuk Anak Usia 1 Tahun

Qifaya, anakku sekarang usianya sudah 1 tahun 4 bulan. Alhamdulillah dia tumbuh dengan baik dan sehat. Sejak lahir Qifaya sudah jadi anak sufor, soalnya ASI ku keluarnya telat sebulan hiks. Akhirnya saat itu anakku dikasih susu S26 Gold dan terus berlanjur hingga tahap 3. Sebenarnya susunya bagus sih, cocok buat anakku. Disamping harganya yang mahal dan namanya wyeth yang sudah terkenal, wajarlah kalo susunya bagus. Tapi menginjak usia 1 tahun, Qifaya jadi malas makan. Tapi minum susu kuat banget.. Mungkin keenakan kali ya sama rasa susunya yang hambar 😆

Untungnya si Mommy cepat-cepat sadar kalo si kecil di usianya yang sekarang tidak hanya butuh susu saja sebagai sumber nutrisinya. Dia juga butuh makan! Soalnya susu semahal apapun itu jika tidak dibarengi makanan sehat dan bergizi ya hasilnya gitu2 saja. 

Akhirnya saya beranikan diri mengganti susunya dari browsing kiri kanan, liat iklan ini itu. Jatuhlah pilihanku ke ultra mimi dan frisian flag jelajah. Kalo ultra mimi adalah susu UHT yang dikemas kotak sekali minum 125ml. di hypermart harganya lumayan murah 2.700 per kemasan. Kalo frisian flag jauh lebih murah lagi hanya 48rb kemasan 400gram. Ya Allah.. sambil berdoa di penjual susu, semoga Qifaya suka lah susunya dan cocok tentunya, soalnya kemarin sempat coba Nutrilon Royal sih, Qifaya suka tapi pupnya gak mau berhenti hiks.

Sebelum si kecil coba, ya Mommynya dulu yang coba (tester) siapa tau ada apa2 kan biar mommynya yang kena duluan heheheh Ternyata Qifaya suka banget yang ultra mimi. Tapi sayang yang frisian flag dia kayaknya agak enek, soalnya memang manis banget sih.. mommy saja enek minumnya. fiuh.. Alhasil si kecil emang jadi lebih sering minta makan. Tapi ya susunya jadi kurang. huaaaa sedih juga sih.. pengennya seimbang gitu, sama2 banyak makan dan minum susu. heheheh Masa mommy saja yang tambah ndut😀

Pas cek kadar sukrosa, emang sih frisian flag gede banget sampe 14gram. Padahal procal gold kemarin nol sukrosa. hemmm kalo ultra mimi masih mending sih, cuma 4-5 gram aku lupa, gak beda jauh pokokx sama nutrisure wyeth yang harganya lebih mahal dari procal gold. 

Kata mbak mbak spg susunya sih emang si kecil kalo malas makan ya susunya bagusnya dkasih yang ada manis-manisnya gitu… tapi kalo kebanyakan juga gak baik.. 

Hiks hasilnya sekarang frisian flagnya nganggur.. Semoga daddy mau minum deh.. soalnya mommy juga enek 😅 Kemarin liat2 lagi sih di swalayan, susu curcuma agak mendingan sukrosanya. Sekitar 3,xx mg jadi lebih rendah lagi. Mungkin kalo keluar lagi bakal beli susu yang itu, pengen dicobain ke Qifaya, harganya juga lumayan murah. kalo gak salah sekitar 40an ribu untuk kemasan 350gram..

Yahh tapi susu apapun itu yang penting anaknya cocok, gak ada pup berlebihan atau keras, saya rasa ok ok saja. mau mahal mau murah. kan sumber gizi utamanya sekarang dari makanan Mom. tapi ya harus minum susu juga sih. 4 sehat 5 sempurna kan? hehehe

  
Salam dari Qifaya 😁

Berikan Komentarmu ^_^ Hindari iklan terselubung yaa..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s